Profil Sekolah

SMA Darussalam Blokagung merupakan sekolah yang berbasis pesantren di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Banyuwangi yang berlokasi di Jln. Pon-Pes Darussalam Blokagung kecamatan Tegalsari.

Sekolah kami merupakan sekolah swasta unggulan berasrama yang dikelola oleh pengasuh pondok pesantren dan dibentuk untuk menjawab tantangan masa depan di era global yang membutuhkan pemimpin yang unggul di bidang akademik dan non akademik, memiliki kemandirian, serta berkarakter kebangsaan yang kuat serta mempunyai akhlak yang baik dan berintregitas tinggi. Letak SMA Darussalam Blokagung SMA Darussalam terletak di Jalan Pon-Pes Darussalam Blokagung. Lokasi ini berada di sebuah pedesaan yaitu Desa Karangdoro dusun Blokagung Kecamatan Tegalsari. Letak ini adalah di sebuah desa namun SMA Darussalam dibawah naungan sebuah yayasan yaitu: Yayasan Pon-Pes Drussalam.

SMA Darussalam Blokagung secara kesejarahan memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Blokagung dan juga di masarakat Banyuwangi umumnya, karena SMA Darussalam berada di bawa Yayasan Pondok Pesantren Darussalam yang peserta didiknya terdiri dari luar Banyuwangi dari sabang sampai mer

Segenap dewan guru SMA Darussalam

aoke dari pulau Miangas sampai pulau Rote. Bagaimana tidak,lokasi yang ditempati meskipun berada di pedesaaan tapi peserta didik SMA Darussalam juga terdiri dari luar pulau banyuwangi dan saatresmi berstatus SMA Darussalam pada tahun 2001 merupakan lokasi yang berada di tengah hutan pada jaman penjajahan Belanda.